Rabu, 27 Juni 2012

Ashabul Kahfi


By: Islamiyah Indah
copas from Mayara magazine (dec 08)


Assalamialaikum adik-adik...
Kali ini kakak akan cerita tentang Ashabul Kahfi. Mereka adalah 7 pemuda dan seekor anjing yang tidur dalam gua selama 309 tahun. Wah lama sekali ya... Tetapi adik-adik harus tetap iman dan percaya lho... sebab cerita ini ada dalam Al-Qur’an. Tepatnya surat Al-Kahfi ayat ke 9-26.

Apa Sih Ashabul Kahfi Itu??
Ashabul Kahfi (ashab=penghuni; al-kahfi=gua) adalah 7 pemuda yang menentang Raja Dikyanus atau Decius untuk menyembah berhala dan meninggalkan agama islam. Karena menolak perintah raja inilah maka ketujuh pemuda tersebut diancam akan dibunuh sehingga melarikan diri ke dalam sebuah gua.

Tempat Persembunyian
Menurut sejarah. Karena tidak mampu melawan kekuasaan sang kaisar, akhirnya 7 pemuda tersebut melarikan diri dan bersembunyi di suatu tempat yang sangat aman. Yakni di Gunung Naikhayus. Yang letaknya juga tidak jaug dari kota  Upsus (sekarang Turki).

Selamat Karena Rahmat Allah
Raja marah besar ketika mengetahui 7 pemuda itu telah kabur. Semua rakyat diperintahkan untuk mencari dan menangkap mereka. Akhirnya raja menemukan tempat persembunyian mereka. Namun taka da seorang pun yang sanggup masuk ke dalamnya. Begitulah adik-adik, Allah melindungi hambanya yang beriman!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar