Kamis, 26 Juli 2012

Dari Blog, Mereka Menginspirasiku..


Today is the first day puasa. Dalam suasana liburan semester genap kuliah. Jika sore hari aku mengamalkan ilmu pada murid-murid yang kini telah menjadi 14 orang (dari sebelumnya 13. Masuk baru 2 anak. Keluar 1 anak), pagi hari seperti ini bingung mau dihabiskan untuk apa. Biasanya nonton TV. Mulai dari acara musik, gosip seleb, FTV, kuis, samapi berita di siang hari. Tapi kini aku bosan. Bosan hanya duduk menatap layar kotak 21 inci itu. Meski kadang aku juga menjadi baby sitter untuk keponakanku yang baru 2 tahun karena ditinggal ayah dan mamanya mengais rejeki.

Tapi sekarang, aku punya semangat kembali untuk menulis. Setelah kemarin malam, berjam-jam aku menatap layar laptop membaca blog milik teman-temanku, sekarang aku ingin menulis kembali. Untuk kali ini aku akan mencoba menarasikan blog-blog yang telah aku baca. Blog dari orang-orang yang tidak aku sangka bisa menginspirasi dan memotivasiku...

First blog:
Dari seorang teman seUniversitas, seFakultas, seJurusan, seProdi, dan seKelas dengan ku. “CoolMan” julukan yang diberikan teman-teman untuk temanku yang satu ini. Seorang teman yang memang nyaris tidak pernah berkomentar saat perkuliahan berlangsung. Juga jarang sekali ikut bercanda, tertawa ria dengan teman-teman sekelas. Tapi setelah melihat blognya, aku cukup terkesima dengan tulisannya. Padahal sebelumnya aku tidak menyangka orang yang sangat pendiam sepertinya memiliki blog. Banyak hasil pemikirannya di blog yang tidak aku sangka sebelumnya, terutama tentang Arsenal yang menjadi ruh dalam blognya. Dan satu lagi tulisan yang aku anggap bagus karena terinspirasi dari bacaan soal UAS Bahasa Inggris tentang bumi yang sudah penuh manusia. Aku tidak menyangka dia yang pendiam bisa mengapresiasi sebuah soal menjadi sebuah tulisan.
Kini darinya aku mendapat sebuah pelajaran: Diam, bukan berarti tidak tahu, bukan berarti tidak bisa, dan negative things yang lainnya.

Second Blog:
Dari seorang.... apa ya?? Aku bingung mendeskripsikannya. Bingung menyebutnya apa. Teman bukan. Sahabat... oh juga bukan, pacar  juga sangat bukan. Aku hanya mengetahuinya sebagai siswa yang seangkatan denganku ketika aku masih di sekolah menengah kejuruan. Kita berbeda jurusan. Seingatku, aku tidak pernah ngobrol langsung dengannya. Hanya pernah melalui sosial media. Sebenarnya aku sudah ilfil dengannya sejak di sekolah kejuruan dulu. Why?? SombonG. Itu yang aku tahu ketika ia berbicara, salah satunya ketika ia mengorasikan kegagalannya mengikuti english debate competition tingkat provinsi karena sakit (padahal sudah terpilih sebagai satu-satunya peserta dari kelas sepuluh. Dan lain-lain sebagainya. Tidak hanya aku yang merasa begitu. Kesombongannya sudah termasyur di semua jurusan yang ada di sekolah. Aku mengetahui itu dari temanku yang mengikuti sebuah oraganisasi di sekolah. Temanku mengatakan, ia dan teman-temannya di organisasi tidak menyukai pemilik second blog ini karena kesombongannya.
Well, seburuk-buruk orang pasti ada kebaikannya. Sesombong-sombong orang pasti ada manfaatnya. Ketika membaca berbagai tulisan yang ada di blognya, memang harus ku akui. Tulisannya bagus. Terlihat bahwa ia memang berpengetahuan luas. Yang aku suka dari tulisannya adalah tentang ia dan seseorang masa lalunya yang aku rasa masih tertata rai dalam hatinya. Bahkan mungkin cintanya telah terendap dalam setiap mililiter aliran darahnya.
Darinya: aku tahu tentang kesetiaan dan aku ingin menulis lebih baik lagi. Thanks...

Third blog dan seterusnya....
Blog ketiga dan blog-blog selanjutnya yang kemarin aku baca adalah dari my favorite girlband. Yupz it’s CherryBelle. Chibi Chibi, ha ha ha ha ha ha. :D
Aku memang bukan “twibi” yang fanatik dengan mereka. Bukan orang yang selalu hadir secara live dalam setiap perform mereka. Bukan orang yang rajin mengoleksi baju, poster, dan berbagai aksesoris bergambar mereka. Aku tidak punya benda-benda itu. Tapi aku punya lengkap lagu-lagu mereka yang aku download secara gratis dari gudanglagu.com . aku hanya seseorang yang tidak ingin melewatkan perform mereka ketika on air di stasiun tv.
Kenapa ya aku suka sama mereka??
1.    Semua personil ChiBi (singkatan CherryBelle) itu cantik. Itu yang membuatku juga ingin cantik. Alhasil, aku jadi semakin rajin merawat diri deh... J
2.    Semua personil ChiBi selalu tersenyum. Itulah yang membuat mereka ISTIMEWA. Wajah mereka selalu ceria. Jadi terlihat semakin cantik. Efek positifnya untuk aku: aku juga ingin selalu tersenyum seperti mereka...
Ya,, bagi orang-orang yang mungkin tersinggurng dengan tulisanku ini, aku minta maaf. Maafkan orang yang masih belajar menulis ini. Maafkan orang yang ingin mengeksplorasi pengalaman hidupnya ini untuk dijadikan sebuah sastra.
Ini blog ku,, Mana blog mu??
Ini ceritaku,, Mana cerita mu??
Semoga akan terjalin sebuah silaturahmi yang indah.
Amin..
(jangan lupa comment-nya ya.. J )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar